Segala bentuk transaksi hanya melalui Virtual Account atau Nomor Rekening Resmi PT. Surya Anugrah Gempita. Cara bertransaksi aman dengan Honda Klik di sini

Promo Spooring

Periode Promo : 1 Juli – 30 September 2021

Promo Spooring

Periode Promo : 1 Juli – 30 September 2021

Apa itu spooring ?

Spooring adalah proses menyeimbangkan atau menyelaraskan roda-roda mobil dengan meluruskan ban depan dengan ban bagian belakang. Dalam prosesnya, spooring mencakup camber, caster, toe angle (toe-in atau toe-out), dan turning radius.

Apa fungsi dari Spooring ?

Fungsi spooring adalah untuk menjaga kestabilan kendaraan, diantaranya kemudi menjadi ringan, menimbulkan gaya putar kembali setelah belok dan mencegah kendaraan belok sendiri saat kemudi dilepas, lalu mengurangi keausan pada bagian-bagian ball-joint dan roda.

Tanda-tanda harus spooring
1. Setir Bergetar Saat Berkendara

Amati dan rasakan apakah setir bergetar ketika sedang berkendara. Setir yang bergetar menandakan bahwa ada yang tidak beres dengan ban depan mobil Ada. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara. Untuk itu, ketika Anda merasakan hal ini, maka inilah saat yang tepat untuk melakukan spooring dan balancing pada mobil Anda.

2. Mobil Belok Sendiri Saat Melaju Lurus

Saat Anda sedang melaju lurus, coba rasakan apakah ada pergerakan atau perasaan bahwa mobil Anda berbelok dengan sendirinya. Jika ya, maka ini menandakan bahwa ada permasalahan dengan spooring.

3. Pastikan Tak Ada Benjolan pada Ban Mobil

Untuk mengetahui ketidaknyamanan dalam berkendara, Anda dapat mengecek keausan pada ban mobil Anda. Amati secara seksama dan menyeluruh. Apakah ada benjolan pada ban? Jika ya, itu bisa jadi sistem suspensi mobil Anda sedang bermasalah.

4. Setir Terasa Berat

Gejala yang paling terasa jika mobil perlu dilakukan spooring berlokasi pada setir. Kalau setir terasa tak nyaman atau terasa lebih berat dari biasanya, atau ketika setir dibelokkan, namun setir tidak berputar kembali ke posisi semula, maka ini saatnya bagi Anda melakukan spooring dan balancing pada mobil Anda.

5. Terasa Goncangan Dikala Membelokan Kendaraan

Saat membelokkan mobil, apakah terasa sedikit goncangan? Apabila terasa goncangan saat kondisi jalan yang baik, maka itu dapat dipastikan bahwa ada permasalahan pada spooring dan balancing mobil Anda.

6. Hilangnya Keseimbangan Kendaraan

Efek paling parah yang dapat timbul karena tidak adanya perawatan spooring dan balancing adalah hilangnya keseimbangan. Hal ini tentunya sangat membahayakan, khususnya saat Anda sedang melaju pada kecepatan yang cukup tinggi.

Harga Spooring

Harga Spooring : Rp 218.000 Include PPN

  • *Hanya Spooring Disc 10%
  • *Spooring + Service Ac Disc 15%

*Syarat & Ketentuan Berlaku

This will close in 0 seconds

This will close in 10 seconds