Segala bentuk transaksi hanya melalui Virtual Account atau Nomor Rekening Resmi PT. Surya Anugrah Gempita. Cara bertransaksi aman dengan Honda Klik di sini

Salah satu bentuk perawatan mobil, yaitu selalu parkir di dalam garasi yang tertutup. Tujuannya, unit tetap terawat terutama pada bagian cat agar tidak mudah kusam. Namun, terkadang material dari garasi terbuat dari kayu yang kemungkinan besar akan diserang rayap. Oleh sebab itu, diperlukan cara untuk mencegah serangan rayap terhadap properti yang termasuk garasi mobil.

Radhy, Head of Business Development ETOS Indonusa yang bergerak dibidang Pest control salah satunya jasa anti rayap menjelaskan, serangan rayap sering tidak terlihat. “Rayap menyerang dari dalam furniture sehingga tidak terlihat dari luar, tetapi sebenarnya kondisi bagian dalam furniture sudah habis dimakan rayap. Rayap lebih dulu menyerang furniture dan interior rumah yang tidak bergerak misalnya kusen pintu dan jendela, wallpaper, plafon, kitchen,” ujar Radhy dalam siaran resmi, Jumat (3/11/2023).

Radhy mengatakan, umumnya orang baru akan melakukan tindakan pengendalian rayap setelah properti terserap oleh rayap. Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, pengendalian anti rayap dapat digunakan sebelum bangunan tersebut berdiri kokoh. “Salahnya, kebanyakan masyarakat Indonesia baru melakukan pengendalian rayap setelah rayap menyerang dan menimbulkan kerugian besar. Padahal pengendalian rayap paling tepat dilakukan sebelum hama ini menyerang dan bisa juga saat properti tersebut masih dalam tahap pembangunan maupun saat di renovasi,” tutur Radhy.

Nah, buat Honda Lovers yang mau merawat garasi mobil agar terbebas dari rayap, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, nih. Yang pertama, lakukan inspeksi rutin secara berkala untuk memastikan tidak ada tanda-tanda serangan rayap baru. Semakin cepat Anda mendeteksinya, semakin mudah untuk mengatasinya. Selain itu, kamu juga perlu memeriksa secara rutin terhadap garasi Anda, terutama di area-area yang rawan serangan rayap seperti kayu, celah-celah, dan sudut-sudut yang gelap.

Celah-celah pada garasi biasanya akan berpotensi menyebabkan kebocoran yang mempengaruhi kelembaban garasi. Rayap biasanya memanfaatkan kelembaban untuk hidup. Nah, pastinya kamu juga harus memeriksa tidak ada kebocoran atau kerusakan pada atap dinding, atau pipa di sekitar garasi ya, Honda Lovers!

Lebih lanjut, pastikan bahwa kayu atau bahan bangunan lainnya tidak bersentuhan langsung dengan tanah, ya. Ini dapat membantu mencegah rayap yang hidup di tanah untuk naik ke struktur bangunan. Apabila memungkinkan, gunakan kayu yang telah diawetkan atau tahan terhadap serangan rayap untuk konstruksi garasi. Kamu juga bisa menggunakan bahan kimia tahan rayap seperti pestisida atau penghalang rayap seperti pelat logam di sekitar garasi, ya.

Yang terakhir, pastinya jaga kebersihan, dong. Hindari menumpuk barang atau kayu di sekitar garasi karena dapat memberikan tempat yang cocok bagi rayap untuk tinggal. Dalam menjaga kebersihan, diperlukan untuk memperhatikan bangunan sekitar garasi juga, ya. Sebab, rayap dapat bermigrasi dari satu area ke area lain.

Nah, tindakan-tindakan pencegahan ini dapat membantu mencegah serangan rayap pada garasi mobil di rumah kamu, ya. Tetapi ingat, jika kamu memiliki keraguan atau masalah serius, sebaiknya segera hubungi profesional dalam pengendalian hama untuk mendapatkan saran dan bantuan lebih lanjut. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Honda Lovers!

This will close in 0 seconds

This will close in 10 seconds