fbpx

Halo, Honda Lovers!

Tahu gak, sih? Saat ini Honda sudah meluncurkan SUV listrik baru bernama e:Ny1 di Eropa atau kerap disebut sebagai “HR-V listrik,” lho! Dengan segala fitur canggih dan desainnya yang keren, apakah mungkin Honda HR-V masuk ke Indonesia?

Apabila dilihat dari sisi desain eksterior, mobil listrik keluaran Honda ini mirip dengan Honda HR-V dengan sentuhan desain yang khas, segar, dan teknologi canggih. Mobil yang mengisi kelas SUV segmen B ini tampil elegan dengan overhang depan pendek hingga velg besar.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa kemungkinan untuk memasukkan Honda e:Ny1 ke Indonesia secara completely built up (CBU) masih membutuhkan waktu. Saat ini, Honda masih berupaya mengedukasi pasar Indonesia mengenai teknologi kendaraan listrik.

Teknologi listrik berpotensi menghasilkan akselerasi instan tanpa perlu lama menunggu mesin panas. Selain itu, suara berisik dari mesin juga tergantikan oleh keheningan yang sesekali ditembus oleh suara angin. Untuk kapasitas baterai sendiri, Honda e:Ny1 memiliki kapasitas sebesar 68,8 kWh dengan jangkauan hingga 412 km (256 mil). Selain itu, mobil ini memiliki tiga mode berkendara yaitu Sport, Normal, dan Econ. Dengan hadirnya Honda e:Ny1, membuktikan bahwa Honda memiliki teknologi baterai dan kendaraan listrik yang dapat berkontribusi di pasar global.

Namun, Billy mengatakan pertimbangan untuk membawa Honda e:Ny1 ke Indonesia melibatkan banyak faktor, seperti infrastruktur, permintaan konsumen, dan perkembangan tren kendaraan listrik di Indonesia. Hingga saat ini, Honda e:Ny1 hanya diproduksi di China dan Eropa untuk dipasarkan secara domestik.

Kalau menurut kamu gimana nih Honda Lovers? Menurut kamu mungkin ga Honda HR-V Listrik ini masuk ke Indonesia?